Breaking News
Loading...
,

DBL dan Ardiles Luncurkan Sepatu Basket

Share on Google Plus

dbl-ardiles

danikustiawan.id - Rabu (11/10/2017), DBL Indonesia yang merupakan perusahaan sport management terbesar di Indonesia bersama Ardiles, produsen sepatu terbesar di Indonesia telah resmi meluncurkan lima seri sepatu basket. Memang berita ini telat untuk dipost karena keterbatasan yang DK miliki, namun meskipun telat apa salahnya menyampaikan kembali berita bagus kepada pecinta basket Tanah Air.

DK mengangkan peluncuran sepatu basket hasil kolaborasi DBL dan Ardiles karena DK sangat kagum kepada founder yang sekaligus Presiden Direktur DBL Indonesia, Azrul Ananda. Pengalamannya berkeliling Indonesia dalam rangka penyelenggaraan Honda Developmental Basketball League (DBL) serta Junio Junior Basketball League (JRBL) di 25 kota, 22 provinsi memberikannya ilmu yang sangat banyak.

Beliau sadar mengapa basket banyak mengalami penghambat, dan menurut beliau yang paling menghambat adalah masalah sepatu. Sebagaimana kita tahu, sepatu basket asli dengan merk ternama seperti Nike, Adidas, ataupun Under Armour memiliki harga yang berkisar Rp 1,5 juta ke atas. Meskipun ada yang berkisar Rp 1 jutaan, itu juga merupakan sepatu basket basic. Harga ini tentu menurut kebanyakan masyarakat Indonesia sudah termasuk tinggi hanya untuk ukuran sepatu basket. Banyak orangtua yang mengeluhkan hal ini, karena tingginya harga sepatu basket, apalagi jiga harus berkali-kali membeli karena sepatu yang sudah rusak.

Mengakali harga sepatu yang tinggi, banyak anak-anak yang nekad bermain basket dengan bertelanjang kali, memakai sepatu yang bukan untuk basket, atau juga membeli sepatu basket palsu yang harganya lebih bisa dijangkau kebanyakan masyarakat. DK sendiri mengalami semua hal tersebut, dari bermain dengan telanjang kaki samapi membeli sepatu basket palsu. Ketika itu DK membeli sepatu basket Nike (palsu) dengan harga hampir Rp 500 ribu demi memenuhi kebutuhan bermain basket saat masih SMP, dan dengan harga itu juga masih terlalu tinggi pada saat itu.

DBL sendiri sebelumnya pernah meluncurkan sepatu, namun dengan harga yang masih di atas Rp 500 ribu dan bahkan hampir Rp 1 juta. Sepatu itu memang laris, namun dirasa belum bisa mendobrak halangan untuk bermain basket.

Berangkat dari semua itu, Azrul Ananda memiliki gagasan untuk menciptakan sepatu basket yang terjangkau agar semua anak Indonesia tidak memiliki lagi halangan untuk bermain basket. Setelah saling bertukan pikiran antara pihak DBL dan Ardiles, lahirlah sepatu basket yang 100 persen dirancang di Indonesia, diproduksi di Indonesia, untuk anak-anak Indonesia.

Sepatu basket DBL edisi perdana hadir dalam tiga tipe dan lima varian warna. Yang pertama tipe Fundamental yang tersedia dalam pilihan warna Bred (hitam-merah) dan Chicago (hitam-merah-putih). Berikutnya tipe Pride dalam variasi warna Navy-Yellow dan Chicago (hitam-merah-putih). Sedangkan tipe yang ketiga dibuat secara spesial. Menjadi lebih menarik dan wajib dikoleksi karena dibubuhkan tanda tangan Azrul Ananda di sisi luar sepatu dan diberi nama AZA 5 serta hadir dalam warna Black-Yellow. Semua sepatu ini memiliki harga Rp 300 ribu-an.

Sepatu seri Azrul sebelumnya disebut sebagai yang paling laris. Bahkan selalu sold out, sehingga setiap tahun ada edisi baru. Mengherankan mengapa sepatu Azrul yang memang bukan pemain basket bisa sampai memiliki lima seri dan selalu sold out. DK rasa hal ini disebabkan karena kekaguman para pecinta basket kepada sosok Azrul Ananda yang dengan sepenuh hati terus berusaha mengembangkan basket di Indonesia. 

Semoga dengan hadirnya sepatu ini semakin banyak anak Indonesia yang bisa bermain basket, tidak lagi ada alasan berhenti bermain basket karena harga sepatu yang tinggi. Dengan makin banyaknya orang yang menyukai basket tentu olahraga basket bisa menjadi semakin populer di Indonesia, sehingga ujungnya prestasi yang diharapkan dari basket bisa mengharumkan nama Indonesia.

DK juga berharap akan semakin banyak sosok seperti Azrul Ananda di bidang olahraga apapun sehingga olahraga di Indonesia bisa berbicara banyak di kancah internasional.

“Sepatu ini kami dedikasikan untuk para pemain basket muda di seluruh Indonesia. Sepatu ini diproduksi untuk seluruh lapisan masyarakat Indonesia, diciptakan untuk menghilangkan segala batasan yang bisa menghalangi seseorang untuk mewujudkan impiannya bermain bola basket”.
Azrul Ananda

DBL Ardiles AZA 5 - BLACK/YELLOW
IDR 349,800


DBL Ardiles PRIDE - NAVY BLUE/YELLOW
IDR 319,800

DBL Ardiles PRIDE - BLACK/RED
IDR 319,800

DBL Ardiles FUNDAMENTAL - BLACK/RED
IDR 299,800

DBL Ardiles FUNDAMENTAL - WHITE/BLACK
IDR 299,800

「Dani Kustiawan」

You Might Also Like

0 comments

About

danikustiawan.id adalah personal blog yang dikelola secara pribadi. Tujuan utama hadirnya blog ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi, menambah pengetahuan, dan menyalurkan hobby. Terimakasih telah berkunjung, jangan lupa subscribe dan selalu berkunjung.

danikustiawan.id on social media