Breaking News
Loading...
,

Review Sepatu Futsal Specs Metasala Combat (Part 2 : Performa)

Share on Google Plus

specs-metasala-combat-DK
Specs Metasala Combat (danikustiawan.id)
danikustiawan.id – Halo sobat semua. Setelah DK review sepatu futsal Specs Metasala Combat dari tampilan fisik, sekarang DK akan memberikan sedikit review performa Specs Metasala Combat saat digunakan bermain futsal. Sebagai catatan, DK menggunakan sepatu ini sudah cukup lama sehingga penilaian bukan hanya dari satu kali pakai, dan lapangan yang digunakan yaitu dengan rumput sintesis dan lapangan dengan lantai interlock.

Pertama kali menggunakan sepatu ini terasa nyaman di kaki. Sole bawah dengan teknologi Zero G yang cukup tebal dibanding sepatu futsal lain membuat pijakan terasa mantap karena tapaknya yang lebar sesuai dengan lebar sepatu. Selai itu juga terasa cukup empuk dengan tinggi sole sekitar 2 cm itu.

DK akan memberikan review saat digunakan pada lapangan dengan rumput sintesis terlebih dahulu. Penggunaan pertama dalam pertandingan masih terasa kurang nyaman karena sudah terbiasa dengan sepatu sebelumnya yaitu Specs Horus. DK sendiri mengalami kendala saat menendang bola terutama saat melakukan umpan lambung karena sole bawah yang memang cukup tinggi.

Pijakan mantap yang diberikan sepatu ini memudar saat digunakan di lapangan dengan rumput sintesis. Saat melakukan gerakan cepat dan mendadak DK sering terpeleset, tapi DK rasa semua sepatu juga seperti itu saat digunakan di rumput sintesis jadi ini tidak menjadi permasalahan.

DK sendiri berposisi sebagai penjaga gawang dalam futsal. Setelah digunakan sekitar 2 bulan terdapat lecet pada bagian punggung kaki. Ini disebabkan oleh gesekan yang diterima sepatu akibat dive yang DK lakukan. Lama-lama semakin parah dan kulit bagian luar dari sepatu mengelupas.

Selebihnya tidak ada masalah saat menggunakan Specs Metasala Combat di lapangan dengan rumput sitesis. Selanjutnya kita akan bahas penggunaan sepatu ini pada lapangan dengan lantai interlock.

Saat digunakan pada lapangan ini, pinjakan kembali terasa mantap dan tidak ada gejala licin. Selain itu kerusakan yang disebabkan saat digunakan pada lapangan rumput sintesis tidak semakin parah. Meskipun sama-sama mendapat gesekan, namun gesekan pada lantai interlock tidak sebesar pada rumput sintesis dan relatif tidak menimbulkan kerusakan pada sepatu.

Namun DK masih menemui kesulitan saat melakukan umpan lambung menggunakan sepatu ini. DK masih belum menemukan trik saat melakukan umpan agar bisa akurat sampai kepada pemain lain. Selebihnya dengan bermain pada lapangan dengan laintai interlock membuat Specs Metasala Combat menunjukan performa maksimal, tidak seperti saat digunakan pada lapangan dengan rumput sintesis.

Sekian review singkat dan sederhana dari DK untuk Specs Metasala Combat ini. Kesimpulannya, sepatu ini memang sangat sebanding dengan harga yang dimilikinya. Selain tampilan yang keren, Specs Metasala Combat juga memiliki bahan yang berkualitas, dan sangat nyaman digunakan. Kekurangan yang DK rasakan hanya saat kesulitan dalam memberikan umpan lambung karena sole bawahnya yang cukup tinggi.

Special thanks to my beloved #R

specs-metasala-combat

specs-metasala-combat


「Dani Kustiawan」

You Might Also Like

0 comments

About

danikustiawan.id adalah personal blog yang dikelola secara pribadi. Tujuan utama hadirnya blog ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi, menambah pengetahuan, dan menyalurkan hobby. Terimakasih telah berkunjung, jangan lupa subscribe dan selalu berkunjung.

danikustiawan.id on social media