Breaking News
Loading...
,

Tentang Draft IBL 2017

Share on Google Plus

draft-ibl-2017
Draft IBL 2017 (IBL)
danikustiawan.id - Menjelang bergulirnya IBL 2017-2018, pihak penyelenggara IBL melakukan Draft IBL 2017 untuk pemain asing pada hari ini, Senin (2/10). Seperti musim lalu, setiap tim akan menggunakan jasa pemain asing untuk memperkuat skuad mereka. Namun sistem draft kali ini berbeda dengan musim sebelumnya.

Tim yang tidak lolos ke babak playoff akan mendapat kesempatan lebih banyak untuk mendapat undian pertama. Satya Wacana Salatiga yang musim lalu menghuni juru kunci akan mendapat lima bola dengan nama mereka untuk diundi, selanjutnya Bima Perkasa Jogja mendapat empat bola, Siliwangi Bandung dengan tiga bola, Hangtuah Sumsel mendapat dua bola, dan NSH Jakarta mendapat jatah satu bola.

Untuk tim yang lolos ke babak playoffs, urutan terbawah playoff akan mengikuti urutan dari hasil undian tim yang tidak lolos playoffs, seterusnya hingga tim juara yaitu Pelita Jaya Jakarta. Urutan undian ini juga berlaku untuk putaran kedua draft.

Setelah mendapatkan urutan undian, setiap tim akan diberika waktu empat menit untuk menentukan pemain asing yang akan dipilih. Jika dalam waktu tersebut belum menentukan maka akan diberikan waktu tambahan satu menit, setelah waktu itu makan kesempatan akan hangus dan harus menunggu semua undian selesai untuk bisa kembali memilih pemain.

Selain memilih pemain dari draft, setiap tim sebenarnya berhak untuk memilih satu pemain asing yang telah bermain musim lalu, sehingga pada draft kali ini hanya akan mendapat satu jatah pemain asing.

Namun untuk pemain naturalisasi masih belum diketahui apakah akan dianggap sebagai pemain asing seperti musim lalu atau sudah dianggap pemain lokal, kita tunggu hasil dari Draft IBL 2017. Dengan diberikannya tim yang musim lalu mendapat peringkat lebih rendah menjadi pemilih draft lebih dahulu tentu akan membuat persaingan liga menjadi sengit karena bisa memilih pemain dengan kualitas lebih baik sebelum tim lain.

Semoga saja dengan ini liga basket Indonesia menjadi lebih baik dalam segi kualitas.

「Dani Kustiawan」

You Might Also Like

0 comments

About

danikustiawan.id adalah personal blog yang dikelola secara pribadi. Tujuan utama hadirnya blog ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi, menambah pengetahuan, dan menyalurkan hobby. Terimakasih telah berkunjung, jangan lupa subscribe dan selalu berkunjung.

danikustiawan.id on social media