Breaking News
Loading...
,

Jadwal IBL Pertalite 2017 Seri 4 Jakarta

Share on Google Plus

Jadwal IBL Pertalite 2017 Seri 4 Jakarta
 Hallo guys! Besok Sabtu 18 Februari 2017 adalah hari di mana IBL Pertalite 2017 kembali bergulir. Seri 4 ini akan kembali digelar di Britama Arena Jakarta selama dua hari yaitu 18-19 Februari 2017. Jakarta sendiri akan menggelar seri IBL sebanyak tiga kali. Seri yang pertama digelar di Jakarta adalah Seri II yang berlangsung tanggal 4-5 Februari 2017. Britama Arena sendiri merupakan kandang dari Satria Muda Pertamina Jakarta.

Seri terakhir yang akan digelar di Britama Arena Jakarta adalah Seri VI. Jika dilihat, seri Jakarta semua berlangsung selama dua hari berbeda dengan seri yang digelar di kota yang hanya menggelar satu seri saja karena menggelar tiga hari. Dipilihnya Jakarta menurut DK karena memang Jakarta menjadi home base dari empat klub yang berlaga di IBL Pertalite 2017. Di antara empat klub itu adavtiga klub besar yaitu Satria Muda Pertamina Jakarta, W88.News Aspac Jakarta, dan Pelita Jaya Jakarta. Jadi sangat logis untuk banyak menggelar seri di Jakarta karena fans dari klub yang berasal dari Jakarta pasti banyak yang menyaksikan laga di Britama Arena.

Selain faktor tim dan penonton, seri Jakarta digelar di Britama Arena juga karena kapasitas penonton yang mencapai 4.000 penonton. Ini sudah memenuhi standar internasional, dan memang Britama Arena juga sering menggelar event internasional seperti saat Satria Muda mengikuti kompetisi basket ASEAN di SEABA antar klub, dan juga ASEAN Basketball League. Kedua turnamen itu dijuarai Satria Muda pada tahun 2008 dan 2010. Tak hanya bola basket, Britama Arena pernah juga dipergunakan untuk ajang olah raga bulu tangkis, tinju dan olah raga lain berskala internasional.

Oke setelah membahas sedikit tentang seri Jakarta dan Britama Arena, sekarang kita bahas jadwal untuk Seri 4 Jakarta besok. Di hari pertama akan ada pertandingan sebagai berikut :
1. JNE Siliwangi Bandung vs Satya Wacana Salatiga
2. Pelita Jaya Jakarta vs NSH Jakarta
3. Hang Tuah Sumsel vs W88.News Aspac Jakarta
4. Bank BJB Garuda Bandung vs Bima Perkasa Jogja

Pertandingan untuk hari kedua :
1. NSH Jakarta vs CLS Knights Jakarta
2. Satya Wacana Salatiga vs Pelita Jaya Jakarta
3. Satria Muda Pertamina Jakarta vs Bank BJB Garuda Bandung
4. W88.News Aspac Jakarta vs JNE Siliwangi Bandung

Di seri Pacific Caesar Surabaya tidak memiliki pertandingan. Beruntung sekali karena Pacific Caesar harus ditinggal pemain asingnya David Seagers yang kembali ke Amerika Serikat. David Seagers akan mengikuti 3X3 NBA All Star Weekend di New Orleans. David akan tampil bersama timnya New York Harlem dalam rangkaian acara yang digelar 17-19 Februari. Pemain bertinggi 188 cm dan berat 76 kg ini adalah pebasket 3X3 peringkat kedua AS dan peringkat 50 dunia.

Jika dilihat dari jadwal hari pertama tidak ada big match yang berlangsung, sedangkan di hari kedua ada big match di pertandingan ketiga antara Satria Muda Pertamina Jakarta berhadapan dengan Bank BJB Garuda Bandung. Terlepas dari itu semua game IBL Pertalite 2017 akan tetap menyuguhkan pertandingan-pertandingan yang seru seperti seri-seri sebelumnya. Jadi tidak ada alasan untuk tidak menyaksikan game-game lain.

Info tambahan untuk Big Match antara Satria Muda Pertamina Jakarta melawan Bank BJB Garuda Bandung akan ditayangkan secara langsung oleh iNews TV di jam 18.00 WIB, sisanya bisa ditonton lewat UseeTV dan juga chanel YouTube IBL TV.

Oke itu saja untuk kali ini. Dukung terus basket Indonesia. Semoga Berguna.

「Dani Kustiawan」

You Might Also Like

0 comments

About

danikustiawan.id adalah personal blog yang dikelola secara pribadi. Tujuan utama hadirnya blog ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi, menambah pengetahuan, dan menyalurkan hobby. Terimakasih telah berkunjung, jangan lupa subscribe dan selalu berkunjung.

danikustiawan.id on social media