Breaking News
Loading...
,

Klasemen Sementara IBL Pertalite 2017 Setelah Seri 4 Jakarta

Share on Google Plus


Tyrell - IBL Pertalite 2017 Seri 4 Jakarta
Hallo guys! Seperti telah dijanjikan, kali ini DK akan membagikan perubahan di tabel klasemen kedua divisi IBL Pertalite 2017 setelah Seri 4 Jakarta berakhir. Seri yang berlangsung selama dua hari dari 18-19 Februari 2017 ini tetap menyuguhkan pertandingan yang seru dan tetap menghadirkan kejutan. Perubahan di klasemen sendiri terjadi di kedua divisi. Berikut klasemen dari Divisi Merah dan Divisi Putih IBL Pertalite 2017 setelah Seri 4 Jakarta :

Divisi Merah
Klasemen Sementara Divisi Merah IBL Pertalite 2017
Perubahan klasemen Divisi Merah terjadi pada posisi dua dan tiga. Bank BJB Garuda Bandung yang setelah Seri 3 Semarang menghuni posisi tiga mampu menggeser Satria Muda Pertamina Jakarta yang berada di atasnya. Satria Muda harus rela turun satu posisi untuk mengisi posisi tiga. Meskipun begitu Satria Muda baru memainkan enam pertandingan dengan menyapu bersih semua pertandingan dengan kemenangan. CLS Knights Surabaya sendiri yang menghuni puncak klasemen mengoleksi 13 poin dari tujuh pertandingan, dan Garuda meskipun sama-sama memiliki 13 poin namun diraih dari delapan pertandingan. Posisi empat dan lima tidak mengalami perubahan. Posisi tersebut masih dihuni oleh JNE Siliwangi Bandung dan Bima Perkasa Jogja. Sama seperti CLS Knights, Bima Perkasa juga baru memainkan enam pertandingan, sedangkan Siliwangi tujuh pertandingan. Artinya hanya Garuda yang telah memainkan delapan pertandingan di Divisi Merah ini.

Divisi Putih
Klasemen Sementara Divisi Putih IBL Pertalite 2017
W88.News Aspac Jakarta mengkudeta Pacific Caesar dari puncak klasemen Divisi Putih. Aspac mengoleksi 14 poin dari delapan pertandingan setelah menyapu bersih Seri 4 Jakarta. Kenaikan peringkat di klasemen Divisi Putih tidak hanya dilakukan Aspac, Pelita Jaya yang secara mengejutkan dikalahkan oleh NSH Jakarta juga naik satu peringkat ke posisi dua. Artinya Pacific Caesar Surabaya yang memang tidak memiliki pertandingan di Seri 4 Jakarta harus rela turun dua peringkat ke posisi tiga klasemen.
Di posisi empat ada NSH Jakarta yang menggeser Hang Tuah Sumsel ke posisi lima. Untuk penghuni dasar klasemen Divisi Putih masih diisi oleh Satya Wacana Salatiga yang masih juga belum memperoleh kemenangan.
Jumlah pertandingan yang telah dimainkan tiap tim di Divisi Putih lebih merata dibandingkan dengan Divisi Merah. Di divisi ini semua tim memainkan delapan pertandingan. Hanya Pacific Caesar dan Hang Tuah yang baru memainkan tujuh pertandingan.

Perubahan di tabel klasemen kedua divisi menunjukan bahwa persaingan di IBL Pertalite 2017 sangat ketat. Tidak ada lagi batasan tim papan atas dan tim papan bawah. Semua bisa saling mengalahkan. Kita bisa lihat bagaimana NSH mampu menjungkalkan Pelita Jaya, dan juga hampir menumbangkan juara bertahan CLS Knights. Nanti DK akan bahas secara terpisah tentang Seri 4 Jakarta ini.

Jangan lupa untuk tetap terus mengikuti IBL Pertalite 2017 di dk26-note.blogspot.co.id karena masih akan tetap memberikan kabar terbaru dari IBL 2017. Dukung selalu basket Indonesia. Semoga berguna.

「Dani Kustiawan」

You Might Also Like

0 comments

About

danikustiawan.id adalah personal blog yang dikelola secara pribadi. Tujuan utama hadirnya blog ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi, menambah pengetahuan, dan menyalurkan hobby. Terimakasih telah berkunjung, jangan lupa subscribe dan selalu berkunjung.

danikustiawan.id on social media