Breaking News
Loading...
,

Klasemen Sementara IBL 2017

Share on Google Plus

Prastawa - IBL 2017
Halo Pemirsa! Seperti kita ketahui IBL 2017 sudah berjalan dua seri yaitu Seri 1 Surabaya dan Seri 2 Jakarta. Seri 3 akan berlangsung di GOR Sahabat Semarang mulai 10-12 Februari 2017. Sejauh ini pertandingan berjalan seru dan tidak dapat diprediksi lagi seperti sebelumnya karena kehadiran pemain asing merubah peta kekuatan tim-tim di IBL 2017.

Oh iya bagi yang belum tahu untuk IBL 2017 dibagi menjadi dua divisi yaitu Merah dan Putih. Pembagian divisi ini sesuai dengan hasil dari klasemen reguler musim 2016 kemarin. Peraturannya adalah setiap tim yang berada dalam satu divisi akan saling bertemu sebanyak dua kali, sedangkan untuk tim berbeda akan bertemu satu kali. Contohnya, CLS Knights dan Satria Muda berada di divisi merah maka akan bertemu sebanyak dua kali selama musim reguler ini, dan mereka akan berntanding dengan semua tim di divisi putih sebanyak satu kali. CLS Knights dan Satria Muda sendiri sudah melawan Pelita Jaya yang berada di divisi putih maka mereka tidak akan bertemu lagi selama musim reguler.

Selanjutnya, untuk setiap tim yang menjadi juara divisi akan otomatis lolos ke semifinal play-off. Sedangkan dua tiket semifinal sisanya akan diperebutkan oleh empat tim yang menyelesaikan musim reguler di posisi dua dan tiga di tiap divisi.

Selain itu karena divisi merah diisi lima tim sedangkan divisi putih dihuni enam tim maka divisi merah akan mendapatkan "bye" satu pertandingan. Setiap tim akan mendapat satu kemenangan yang berarti mendapatkan tambahan dua poin secara cuma-cuma.

Berikut adalah klasemen sampai Seri 2 Jakarta untuk Divisi Merah :
Klasemen Divisi Merah IBL 2017

Divisi Merah dikuasai CLS Knights Surabaya dengan 7 poin dari tiga kali menang dan sekali kalah. Di posisi dua ada Satria Muda Pertamina Jakarta. Satria Muda baru bermain tiga kali dan memenangkan semua pertandingan. Saat ini Satria Muda memperoleh 6 poin, jika saja jumlah bermain Satria Muda sama dengan CLS Knights bisa saja Satria Muda memimpin klasemen Divisi Merah. Posisi juru kunci diisi oleh JNE Siliwangi Bandung yang memperleh 3 poin. JNE Siliwangi sampai saat ini belum pernah memenangkan pertandingan.

Klasemen sementara Divisi Putih :
Klasemen Divisi Putih IBL 2017

Divisi Putih dikuasai Pacific Caesar Surabaya. Raihan 8 poin dari hasil tiga kali menang dan dua kali kalah ini hanya terpaut satu angka dari W88.News Aspac di posisi dua dengan 7 poin yang memainkan lebih sedikit laga. Tim besar Pelita Jaya ada di posisi lima dengan 5 poin dari empat pertandingan. Pelita Jaya kalah tiga kali karena harus langsung berhadapan dengan tim besar lainnya yaitu CLS Knights, Satria Muda, dan Aspac. Di posisi juru kunci dihuni oleh Satya Wacana Salatiga yang belum meraih kemenangan selama tiga kali bertanding.



Kita tunggu saja seperti apa akhir dari musim reguler 2017 ini. Apakah akan ada kejutan-kejutan lainnya yang akan hadir? Kita nantikan saja.
IBL akan kembali bergulir besok di Seri 3 Semarang.
Semoga berguna.

「Dani Kustiawan」

You Might Also Like

0 comments

About

danikustiawan.id adalah personal blog yang dikelola secara pribadi. Tujuan utama hadirnya blog ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi, menambah pengetahuan, dan menyalurkan hobby. Terimakasih telah berkunjung, jangan lupa subscribe dan selalu berkunjung.

danikustiawan.id on social media